-->

Perbedaan Kompon Putih dan Kompon Merah

oleh pada Saturday 19 September 2015
Perbedaan Kompon Putih dan Kompon Merah Bandung — Bagi Anda yang pernah mengalami kejadian mobil lecet akibat tergores, mungkin familiar dengan bahan kompon ini, karena memang solusi efektif dalam menyamarkan cat goresan sehingga kembali kinclong seperti semula. Meski ada beragam variasi mengenai jenis kompon yang beredar, kebanyakan menggunakan kompon putih. Apa yang membedakan jenis kompon ini dengan kompon merah? berikut ulasannya diserta info lainnya yang berhubungan dengan kompon.

Kompon ada 3 jenis, yaitu kompon merah, kompon putih dan kompon halus. Yang menjadi perbedaan dari ketiganya terletak pada efeknya ketika menggerus warna cat. Diketahui kompon merah sangat keras daya gerusnya. Jika tidak hati - hati dan terlalu kuat gosoknya bisa - bisa cat mobil Anda menjadi hilang karena tergerus.

Kompon Merah
Kompon merah ini biasa digunakan sehabis cat mobil. Daya kikis kompon merah ini yang paling kuat diantara berbagai jenis kompon lainnya dan sangat tidak dianjurkan menggunakan kompon merah. Tukang cat sekarang saja tidak ada yang mau menggunakan kompon merah karena efeknya yang keras tadi. Kompon merah bisa juga buat ngilangin baret - baret di kaca, tapi harus dengan menggunakan mesin poles.

Kompon Putih
Banyak pemilik mobil yang menggunakan jenis kompon putih ini buat poles mobil, padahal apa yang dilakukan merupakan kesalahan yang cukup fatal. Karena kompon putih memiliki daya kikis kuat, efeknya masih kalah dengan kompon merah. Bagi yang berpengalaman, banyak yang menyarankan penggunaan kompon halus terlebih dahulu ketimbang kompon putih untuk menghilangkan goresan, karena penggunaan kompon putih dalam waktu yang lama tidak menguntungkan buat mobil Anda. Jika penggunaan kompon halus tidak efektif, baru boleh menggunakan kompon putih.

Kompon Halus
Dari semua jenis kompon, kompon halus ini yang paling ringan dalam mengikis warna cat. Sangat direkomendasikan bagi Anda yang bodi mobilnya terserempet dengan jejak goresan tipis. Dan sangat disarankan buat membersihkan swirl (baret halus yang biasa terlihat di bawah sinar matahari langsung). Meski efeknya tergolong sangat pas buat perawatan mobil yang lecet sedikit, namun kompon jenis ini kalah populer dengan kompon putih. Hal ini dikarenakan produk kompon halus sangat sulit dicari di toko - toko. Hanya toko tertentu saja dan di kota besar ada yang menjual produk ini. Untuk mencari kompon putih pilih Scratch X by Meguiar's.

Semoga ulasan tentang Perbedaan Kompon Putih dan Kompon Merah bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan.

Terkait